Santri Kreatif

Manfaat Wall Sticker dan Cara Memasangnya

Santrigaul.netWall sticker adalah cara yang mudah, kreatif dan tentunya cepat dalam merubah suasana dan penampilan pada dinding rumah kamu. Dalam pemasangan wall sticker cukuplah mudah, hanya dengan menyusunnya pada tempat yang tepat dan tempel dengan sesuai keinginan kamu. Dalam proses penempelannya tidak diperlukan alat bantu apapun kok, Potongan gambar yang akan ditempel biasanya sudah terpotong langsung dari pabriknya. jadi dalam tiap lembaran wall sticker ini sudah ada lemnya, jadi tidak perlu repot lagi.

Wall sticker dapat ditempel pada semua permukaan datar lainnya selain dinding. Mau kamu tempel di pintu rumah kamu, atau di pintu kulkas, mesin cuci yang penting terserah kamu yang cocoknya ditempel dimana. Wall sticker sendiri tidak sama dengan wallpaper. Wallpaper digunakan untuk satu dinding rumah, sementara wall sticker dapat dipasang dimanapun kamu mau. Praktis dalam pemasangannya dan tidak meniggalkan bekas dan merusak dinding rumah, maka dari itu banyak yang suka dengan wall sticker.

Wall sticker tidak merusak warna cat pada dinding jika kamu mengikuti petunjuk yang sudah diarahkan. Walaupun demikian, tetapi saja harus berhati-hati, kemungkinan saja masih ada cat yang menempel pada sticker ketika di lepas. Sebenarnya itu tergantung pada kualitas cat yang kamu pakai, bukan masalah stickernya.

Bahan Wall Sticker

Bahan yang digunakan untuk membuat wall sticker pada umumnya dari bahan kertas dan plastik. Kualitasnya lebih bagus pada bahan plastik, karena lebih tebal, tidak mudah sobek, tahan air dan transparan sehingga apabila ditempel dinding seakan-akan menyatu dengan dindingnya. Namun apabila tujuan dalam penempelannya untuk menutupi cat dinding yang terkelupas, ataui coretan yang ada dinding, maka disarankan untuk mengambil bahan yang dari kertas, karena dapat menutupi bagian-bagian yang ingin ditutupi tadi. Tetapi daya rekat pada wall sticker kertas pada dinding yang rata lebih kuat daripada yang tidak rata.

Tips Untuk Menempelkan Wall Sticker

  1. Wall sticker itu merupakan lembaran tipis, maka pengiriman wall sticker biasanya dalam bentuk gulungan. Untuk mendapatkan hasil tempelan yang maksimal, sebelum kamu menempelkan ke dinding agar dibentangkan terlebih dahulu dan menindihnya dengan benda yang berat (seperti buku atau benda lainnya yang datar), bisa juga dibentang dibawah kasur agar lembarannya lurus kembali.
  2. Bersihkan dinding yang akan ditempel dengan wall sticker karena partikel debu yang menempel pada dinding dapat membuat wall sticker tidak menempel dengan kuat dan mudah untuk lepas. Bersihkan dinding dengan lap kering, apabila setelah dilap masih terasa kotor, menggunakan lap basah juga tidak apa-apa. Namun tunggu sampai kering terlebih dahulu baru memasang wall sticker dengan hati-hati.
  3. Carilah permukaan yang rata dan halus, karena semakin halus permukaan yang akan ditempelkan semakin kuat juga rekatan pada lem wall sticker. Pastikan juga wall sticker tertempel dengan sempurna. Jika sudah tertempelm tekan wall sticker dengan tangan kamu untuk memastikan tidak ada gelembung di antara wall sticker dan dinding.
  4. Harus berhati-hati dalam proses penempelan wall sticker. Pada saat penempelan pertama, mungkin wall sticker tersebut dapat dipindah-pindah jika dirasa kurang pas atau mungkin miring. Namun jika sering dilepas, maka kekuatan lemnya juga akan semakin berkurang, maka pastikan memasangnya dengan tepat.
  5. Jika kamu mengadakan pengecatan pada dinding, kemudian akan ditempelkan dengan wall sticker agar menunggunya selama 3 minggu setelah pengecatan. Partikel-partikel pada cat yang masih baru juga dapat membuat kekuatan lem pada wall sticker perlahan menghilang.
  6. Jika kamu mempunyai anak balita yang masih suka iseng mengeletek-ngeletek sticker, usahakan jauhkan dari jangkauannya. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada wall sticker dan menjadikan dindingnya menjadi tidak enak untuk dilihat.

Contoh Wall Sticker yang Keren

Wall sticker untuk ruang keluarga

id.aliexpress.com

Wall sticker untuk kamar tidur

desainrumahkeren.com

wall sticker keren untuk ruang tidur

www.innovativestencils.com

wall sticker keren di dinding ruang keluarga

www.hdwallback.com

wall sticker keren dengan background paris

listhome.xyz

Wall sticker buat kamar anak kecil

www.amazon.in

Wall sticker buat anak kecil yang bagus dan keren

id.aliexpress.com

Wall sticker buat anak

id.aliexpress.com

Wall sticker buat ruangan khusus anak-anak

www.solopos.com

wall sticker keren dengan tema laut

dilosha.com

Wall sticker buat anak

jualwallstickereceran.wordpress.com

 

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>