Ilmu

6 Usaha Sampingan Di Rumah yang Paling Diminati Ibu Rumah Tangga

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Santrigaul – Bagi sebagian besar ibu rumah tangga usaha sampingan akan menjadi prioritas utama setelah mengurus pekerjaan-pekerjaan dirumah. Tetapi dengan menambah pekerjaan maka perhatian terhadap keluarga khususnya kepada anak dan suami akan berkurang. Jika hanya mengandalkan penghasilan dari suami mungkin kurang cukup.

Menurut sebagian besar ibu rumah tangga yang memiliki suami dengan penghasilan dan pekerjaan yang mapan tentu saja tidak menjadi masalah. Tetapi menurut sebagian lainnya menganggap ini adalah sebuah masalah, kenapa? Karena penhasilan dari suami belum dapat mencukupi kebutuhan istri.

Lalu, apa solusi bagi ibu rumah tangga yang menganggap ini merupakan sebuah masalah? Jangan khawatir, berikut beberapa usaha sampingan yang dapat dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan pekerjaan-pekerjaan sang ibu rumah tangga:

Menjadi Seorang Blogger

Usaha sampingan di rumah

www.citeras.com

Ada yang perlu diketahui nih, bahwa pekerjaan menulis di dalam blog itu pekerjaannya anak muda. Blog tidak hanya untuk memajang foto atau menceritakan pengalaman saja, tetapi juga bisa menjadi media informasi dan pengetahuan tambahan. Membuat blog merupakan usaha sampingan yang paling banyak diminati dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Yang perlu diperhatikan juga adalah target pengunjung web atau blog yang dikelola. Judul dan kata kunci menjadi bahan utama dalam sukses dalam pembuatan blog. Jika sudah ramai maka tidak akan segan-segan untuk mempromosikan blog kepada dunia.

Menjual Sarapan

usaha sampingan di rumah

dkputri.wordpress.com

Waktu paling sibuk adalah ketika pagi hari, bahkan saking sibuknya sampai tidak sempat untuk membuat sarapan buat keluarga. Jawaban yang diambil adalah pasti membeli sarapan keluar biar praktis. Nah dengan cerita diatas maka terdapat potensi besar dalam bisnis ini.

Target konsumennya adalah keluarga yang memiliki kesibukan super dan orang-orang yang berangkat pagi sekali ketika bekerja. Makanan yang dapat dijual seperti gorengan, lauk pauk, nasi uduk, sayuran, bubur ayam dan masih banyak lagi tergantung selera tersendiri.

Manfaatkan Potensi Kerajinan Tangan

usaha sampingan di rumah

kerajinantanganbagus.blogspot.com

Jika memiliki potensi dalam bidang kerajinan tangan, manfaatkan sebaik mungkin. Hal ini dapat menjadi usaha sampingan yang menjanjikan, selain mendapat keuntungan dari hasilnya kreativitas juga dapat ditingkatkan.

Berawal dari hobi membuat kerajinan tangan, tingkatkan kembali menjadi peluang usaha sampingan. Yang dapat dibuat adalah pernak-pernik asesoris, bahan daur ulang, menjahit dan menyulam dapat dijadikan ladang penghasilan tambahan.

Menjual Pulsa Elektrik

usaha sampingan di rumah

infomultiguna.wordpress.com

Zaman sekarang sedang masa peningkatan pengguna ponsel dari berbagai merek. Ponsel berguna untuk mengirim pesan singkat atau biasa disebut SMS dan untuk menelpon, tetapi apa guna ponsel jika tidak ada pulsanya, kegunaan utama dari ponsel menghilang. Banyak orang malas membeli pulsa dengan alasan jauh dari tempat tinggal.

Usaha sampingan dengan menjual pulsa sangatlah efektif, karena untuk menjalankan bisnis ini cukup dengan sebuah ponsel itu sendiri, mau jadul ataupun baru sama saja. Target konsumennya adalah teman sepekerjaan atau tetangga sebelah, maka akan mudah dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

Menjadi Guru Les Privat

usaha sampingan di rumah

lesprivatpep.blogspot.com

Jika memiliki ilmu yang perlu dimanfaatkan dan dibagi kepada orang yang membutuhkan, bentuklah sebuah tempat belajar atau yang biasa di dengar ada les privat. Bisa dua macam, yaitu dengan cara datang lansung ketempat atau rumah yang ingin mendapatkan belajar tambahan, atau menjadikan rumah sendiri sebagai tempat belajar.

Untuk jadwal belajar dapat dibentuk sendiri atau dengan berdiskusi dengan anak-anak didik atau dengan wali mereka.

Menjual Kue Buatan Sendiri

usaha sampingan di rumah

anekasnackkuebasah.com

Jika mempunyai kemampuan dalam membuat kue, tidak ada salahnya untuk mencoba berbisnis jualan kue. Kue-kue yang sudah dibuat dapat dijual ditempat jualan lain dengan melakukan kerjasama. Bisa juga membuka lapak sendiri dirumah sendiri.

Semoga dengan beberapa usaha sampingan di rumah ini dapat menjadi bahan inspirasi bagi ibu rumah tangga sekalian.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>