Ilmu

Sering Sakit? Gunakan Metode Penyembuhan Sederhana Berikut

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Santrigaul – Siapa diantara kita yang tidak pernah sakit? Semua orang pasti pernah merasakan sakit, sakit luar ataupun dalam, sakit biasa sampai sakit keras.
Jika sakit apa yang terpikirkan oleh kita? Pasti akan segera mencari obat atau segera pergi ke dokter untuk konsultasi penyakit yang di derita. Itu semua sudah menjadi kebiasaan bagi kita jika sedang sakit.

Rumah sakit menjadi rujukan bagi orang-orang yang sakit

www.merdeka.com

Tetapi pernah kita terpikir jika kita dapat sembuh tanpa harus berobat atau sakitnya dapat sembuh dengan sendirinya? Aneh memang itu tetapi itulah yang terjadi di daerah sekitar Makkah. Ternyata di sekitar kota Makkah sedikit sekali klinik kesehatan atau apotik, karena jika mereka mendirikan klinik kesehatan disana maka mereka akan cepat bangkrut. Karena masyarakat kota Makkah jarang sakit dan kalaupun sakit mereka mempunyai metode penyembuhan yang sangat mengagumkan.

Allah Maha Kuasa atas segalanya, Allah telah menciptakan penyakit dan tentu saja Allah juga memberikan obat dan cara penyembuhannya. Masyarakat kota Makkah sangat mengetahui akan hal itu dan mereka yakin jika mereka sakit kemana mereka harus berkonsultasi tentang penyakitnya. Kepada Allah mereka curhat akan sakit yang mereka derita maka Allah pun akan menjawab doa-doa mereka.

Ini cara masyarakat kota Makkah berikhitar dalam menanggulangi penyakit mereka:

Ikhtiar yang Pertama

Mendirikan shalat 2 rakaat dan memohon ampunan beserta meminta kesehatan kepada Allah, Inshaa Allah sembuh dengan seizinnya. Jika belum sembuh maka lakukan ikhtiar ke-dua.

Ikhtiar yang Kedua

Dengan membaca Al-Fatihah atau surat-surat yang lain, kemudian ditiupkan ke air lalu minum air tersebut. Inshaa Allah akan sehat, ini termasuk cara ruqyah diri sendiri. Tetapi jika belum sembuh juga maka lakukan ikhtiar ke-tiga.

Ikhtiar yang Ketiga

Dengan bersedekah yang diniatkan mendapatkan pahala kebaikan dan dijadikan jalan untuk menyembuhkan sakit tersebut. Inshaa Allah akan segera sembuh. Tetapi jika belum sembuh juga maka lakukan ikhtiar ke-empat.

Ikhtiar Keempat

Perbanyaklah istighfar (meminta ampunan) untuk bertaubat. Karena sakit termasuk tanda kita memiliki dosa yang harus dihapus dan sakit itu dapat menghapus dosa-dosa

ruliamrullah.wordpress.com

Perbanyaklah istighfar (meminta ampunan) untuk bertaubat. Karena sakit termasuk tanda kita memiliki dosa yang harus dihapus dan sakit itu dapat menghapus dosa-dosa. Tetapi jika belum sembuh juga maka lakukan ikhtiar ke-lima.

Ikhtiar kelima

Minumlah madu dan habbatassauda’, keduanya memiliki hasiat yang menyembuhkan dengan baik. Tetapi jika belum sembuh juga maka lakukan ikhtiar ke-enam.

Ikhtiar yang keenam

Perbanyaklah makan makanan herbal seperti kurma, minyak zaitun, buah tin, bawang putih dan lainnya yang pernah disebut dalam All-Qur’an. Inshaa Allah dengan itu semua dapat menyembuhkan. Tetapi jika belum sembuh juga maka datanglah ke seorang dokter muslim yang shalih.

Jika sekarang masih sering pergi bolak-balik rumah sakit hanya untuk menyembuhkan berbagai penyakit tidak ada salahnya jika kita serahkan semuanya kepada sang Maha Pencipta Allah SWT. Karena penyakit datangnya dari-Nya dan kesembuhan merupakan anugerah dari-Nya. Marilah kita mengubah cara hidup agar selalu dekat dengan-Nya. Lebih baiknya lagi agar menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit dengan terus berikhtiar tanpa henti kepada-Nya, agar Allah selalu memberikan setiap nikmatnya kepada kita berupa kesehatan sehingga kita mudah untuk beraktivitas dalam kehidupan kita.

Ini merupakan salah satu doa yang seering dibaca ketika sedang merasa sakit

Doa ketika sakit

santrigaul.net

Artinya: “Ya Allah tuhan segala manusia hilangkanlah penyakit, sembuhkanlah, engkaulah penyembuh, tidak ada penyembuh selain sembuhan-Mu, sembuh yang menghilangkan sakit dan penyakit.”

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>