Ilmu

9 Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan

Sudahkah kalian tersenyum hari ini?

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Santrigaul – Sudahkah kalian tersenyum hari ini? Jika belum mari kita berikan senyuman terbaik kepada orang-orang yang kita cintai, kasihi dan kita sayangi. Tunjukkanlah arti kebahagian dengan sebuah senyuman. Walaupun kita memiliki berbagai macam permasalahan tetapi kita harus tetap berusaha untuk senyum, karena senyum memiliki berbagai macam manfaat.

Senyum merupakan bentuk ekspresi yang menunjukkan kebesaran jiwa dan kelapangan hati. Orang yang selalu tersenyum atau menampakkan wajah riang akan membuat simpatik dan terkesan terbuka bagi siapa saja. Senyum yang mengembang dari bibir seseorang mampu mencairkan suasana yang kaku, bahkan perasaan ragu-ragu dan rasa cemas akan lenyap hanya dengan tersenyum. Mulai sekarang sering-seringlah tersenyum karena senyum memiliki banyak manfaat sebagai berikut:

Senyum Membuat Terlihat Lebih Menarik

Senyum Membuat Terlihat Lebih Menarik

pendoasion.wordpress.com

Pada umumnya orang akan lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenym dalam kehidupannya. Orang yang sering tersenyum memiliki daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang selalu positif. Tersenymlah di saat yang tepat dan jangan terlalu berlebihan.

Dengan Tersenyum Dapat Merubah Perasaan

Di saat hati sedang gelisah atau kesal, cobalah untuk tersenyum maka rasakanlah perbedaannya. Walaupun hidup itu terasa berat, tersenyumlah maka hidup akan terasa ringan untuk di jalani.

Tersenyum Dapat Mengurangi Stress

Ketika kalian memaksa diri untuk tersenyum, itu sudah membantu kalian agar terhindar dari stress. Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian dengan mengadakan sebuah ujian berat dan diselangi dengan adegan senyum bersama, hal itu sangat membantu para peserta menenangkan pikiran mereka. Walaupun senyum yang tulus lebih memberikan dampak lebih daripada senyuman di paksa atau senyum palsu.

Senyum Dapat Merangsang Orang lain Tersenyum

Senyum Dapat Merangsang Orang lain Tersenyum

theislamicmonthly.com

Ketika seseorang tersenyum-senyum maka senyum tersebut akan menular kepada orang lain. Karena orang yang tersenyum membawa hawa yang nyaman dan perasaan yang senang, sehingga orang disekitar pun juga merasakannya juga.

Tekanan Darah Turun Ketika Tersenyum

Ketika amarah sudah mau keluar, cobalah cegah dengan tersenyum. Maka dengan sendirinya amarah itu akan hilang dan rasa tenang dan senang pun muncul dengan sendirinya.

Senyum Dapat Melepaskan Endrofin, Penghilang Rasa Sakit

Jika terjadi sebuah kecelakaan, biasanya para petugas evakuasi akan memberikan sebuah cerita menarik atau memberikan perintah kepada para korban agar tersenyum atau tertawa. Ini sangatlah efektif untuk mengurangi rasa sakit yang di derita oleh korban tersebut.

Orang yang Tersenyum Terlihat Percaya Diri

Orang yang tersenyum dalam segala pekerjaannya terlihat percaya diri dan lebih semangat. Dibandingkan dengan orang yang bekerja dengan bermuka masam, mereka akan terlihat tidak semangat dalam bekerja dan tidak terpancar rasa percaya diri.

Orang Tersenyum Terlihat Lebih Muda

Otot-otot yang berada pada pipi ketika tersenyum akan mengangkat wajah sehingga orang akan terlihat lebih muda. Maka cobalah untuk membuat senyuman yang sesungguhnya agar terlihat lebih baik.

Orang Tersenyum Membuat Pikiran Tetap Positif

Senyum merupakan tanda bahwa seseorang sedang dalam keadaan senang dan semangat, orang yang semangat biasanya memiliki pikiran yang positif di bandingkan dengan orang yang tidak semangat. Terlihat jika seseorang stress atau depresi, pastinya yang dipikirkan pasti hal-hal yang negatif.

Dalam islam ternyata menyatakan bahwa hanya dengan tersenyum kepada orang lain itu sudah merupakan sedekah yang kecil.

dalil tentang tersenyum

santrigaul.net

Artinya: Senyummu terhadap Saudaramu merupakan sedekah (HR Tirmidzi)

Maka tersenyumlah kalian agar mendapatkan manfaatnya. Berikanlah senyuman terbaikmu kepada semua orang dan jangan berikan sebuah senyuman palsu, karean senyum paslu hanya akan menyakiti dirimu sendiri.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>