Kesehatan

Macam-macam Manfaat dari Minyak Zaitun Untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Santrigaul – Minyak zaitun sudah sangat terkenal di masa ini karena berbagai kegunaannya. Minyak zaitun atau Olive Oil merupakan minyak yang terdapat pada buah zaitun atau Olea Europaea. Minyak zaitun salah satu minyak yang sehat, hal ini di karenakan minyak zaitun mengandung minyak yang tak jenuh tinggi.

Biasanya hasil dari minyak zaitun digunakan untuk bahan kosmetik atau perawatan rambut, ternyata buah zaitun juga dapat langsung di makan tanpa harus di proses pabrik terlebih dahulu. Ternyata dalam minyak zaitun terdapat segudang manfaat yang bisa kita rasakan.

Berikut Manfaat dari minyak zaitun:

Menjaga Kesehatan Jantung

Karena di dalam minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh, hal ini dapat membuatnya bermanfaat untuk mengontrol kolesterol jahat pada tubuh dan meningkatkan kolesterol baik. Sehingga minyak zaitun dapat menjaga kesehatan jantung dengan baik.

Mencegah Kanker

Di dalam minyak zaitun mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kanker dan dapat membantu mengurangi resiko terserang kanker.

ayysa.com

Di dalam minyak zaitun mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kanker dan dapat membantu mengurangi resiko terserang kanker. Di dalam antioksidan tersebut terdapat sebuah senyawa yang disebut Hidrositirosol yang mampu menyeimbangkan kadar gula pada tubuh sehingga nantinya dapat mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal yang menyebabkan kanker.

Mencegah Diabetes

Minyak zaitun dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Tidak hanya menyeimbangkan, tetapi juga menurunkan kadar gula dalam darah. Sehingga mencegah penyakit diabetes.

Menyehatkan Usus

Ternyata di dalam minyak zaitun terdapat senyawa Oleuropein Aglycone yang berperan dalam menjaga suplai darah bagian usus. Senyawa tersebut berkerja sebagai mengurangi resiko terjadinya kerusakan yang terjadi pada dinding usus.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian tubuh yang terluar yang memiliki resiko paling tinggi mengalami kerusakan akibat terpaan banyak bakteri ataupun zat-zat yang tidak jelas.

panduanhidupsehat.com

Kulit merupakan bagian tubuh yang terluar yang memiliki resiko paling tinggi mengalami kerusakan akibat terpaan banyak bakteri ataupun zat-zat yang tidak jelas. Untuk mencegah itu semua antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun mencegah kerusakan sel pada kulit. Maka dari itu kulit dapat terhindar dari penuaan dini.

Oleskanlah minyak zaitun pada kulit, efektifnya sebelum tidur. Tujuan menggunakan minyak zaitun sebelum beraktifitas adalah mengurangi dampak buruk pada kulit akibat terpapar sinar matahari.

Menghilangkan Rasa Nyeri

Di dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan yang disebut Prostaglandin yang dapat membantu mengatasi rasa nyeri pada sendi serta pengeroposan tulang.

Menangkal Radikal Bebas

Di dalam minyak zaitun juga terdapat antioksidan-polifenol yang bermanfaat untuk membantu tubuh untuk detoksifikasi yang tidak seimbang. Sehingga ampuh menangkal serangan radikal bebas.

Mencegah Rontoknya Rambut

Zat-zat yang terkandung dalam minyak zaitun juga dapat mencegah rontoknya rambut secara berlebihan. Minyak zaitun juga dapat menjaga keseimbangan kelembapan pada kulit kepala.

Menghilangkan Flek Wajah

Oleskanlah minyak zaitun pada wajah dan leher kemudian biarkan sejenak selama 4-5 menit. Hal ini dapat membantu dalam membersihkan kulit secara alami. Selain itu juga minyak zaitun efektif untuk menyingkirkan flek pada wajah.

Ini dia beberapa khasiat lainnya dari minyak zaitun:

  • Memperbaiki kualitas ASI
  • Mengurangi terjadinya penyumbatan (Trombosis) juga penebalan (Arterioskleosis) pada pembuluh darah
  • Membasmi kutu rambut
  • Menghindari penyakit tukak lambung pada sistem pencernaan
  • Mengurangi efek negatif dari penggunaan obat-obatan penurun tekanan darah.
  • Mengobati penyakit wasir (Dengan mencampurkan minyak zaitun dan habbatussauda, kemudian rutin minum 3 kali sehari setiap sebelum makan)

Untuk selengkapnya bisa klik disini

Tentu saja dengan diniatkan atas seizin Allah Inshaallah Allah akan menyembuhkannya. Karena Allah SWT yang mendatangkan penyakit dan tentu saja juga menurunkan obatnya juga.

www.harianlampung.co.id

Jika kamu membutuhkan informasi tambahan tentang kesehatan khususnya yang berkenaan tentang islam, silahkan cek disini informasi kesehatan

Dari ini semua masih banyak lagi manfaat dari minyak zaitun. Tentu saja dengan diniatkan atas seizin Allah Inshaallah Allah akan menyembuhkannya. Karena Allah SWT yang mendatangkan penyakit dan tentu saja juga menurunkan obatnya juga.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>