Ilmu, Kesehatan

Kacang Almond, Manfaat serta Nutrisi Luar Biasa Yang Terkandung di Dalamnya

Santrigaul.net – Kacang almond mendapatkan sebuah istilah sebagai superfood, karena tergolong makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi khususnya dalam bidang kesehatan. Walaupun almond sendiri tergolong dalam kelompok kacang-kacangan, tetapi jenis pohonnya tidak sama seperti dengan kacang tanah dan juga kacang kedelai. Di Indonesia, kacang almond lebih banyak dikenal dengan sebutan kacang badam.

Banyak sekali nutrisi penting yang terkandung di dalam kacang almond, seperti serat makanan, vitamin, mineral serta asam lemak yang dibutuhkan agar otak dan tubuh. Selain dapat kamu makan langsung secara mentah-mentah, bisa juga kamu campur sebagai bahan makanan salad.

Ekstra vitamin E, vitamin B kompleks dan juga omega-3 terkandung di dalam setiap kacang almond. Satu biji saja kamu mengonsumsi kacang almond setiap hari itu sudah sangat mencukupi kebutuhan asupan protein, sehingga dapat mencegah rasa lapar yang berlebihan. Selain itu kamu juga mendapatkan semua vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.


Kandungan Nutrisi Kacang Almond


Pastinya kamu bertanya-tanya, kenapa kacang almond banyak sekali manfaat kesehatannya. Nah sekarang pertanyaan umumnya adalah apa saja kandungan nutrisi di dalam kacang almond.

Dalam sebuah studi yang dilakukan banyak penelitian, ternyata terdapat hal yang sangat menakjubkan dari kacang almond. Selain mengandung lemak sehat dan baik sehingga baik untuk jantung, vitamin, mineral, protein, serat dan asam lemak menjadi pelengkap dan penyempurna dari kacang almond.

Manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh

health.kompas.com

Selain itu dengan terkandungnya asam lemak akan membuat lemak jenuh yang ada dalam tubuh menurun dan meningkatkan kolesterol baik. Sehingga ada kemungkinan kamu sembuh dan terhindar dari penyakit jantung dan juga kanker. Semua nutrisi tersebut juga termasuk antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas sehingga kamu dapat terhindar dari berbagai macam kanker.


Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan


Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kacang almond memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi kacang almond? Berikut penjelasannya:

  • Meningkatkan Energi

Kacang almond dapat memberikan dukungan yang positif bagi pria khususnya berupa ketahanan dan kekuatan pada tubuh setelah mengkonsumsi kacang almond. Hal ini dikarenakan kacang almond mengandung nutrisi esensial yang dapat memproduksi energi untuk tubuh seperti riboflavin (vitamin B12), protein, mangan dan juga tembaga.

  • ┬áMenurunkan dan Menstabilkan Berat Badan

Dalam sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh International Journal of Obesity menyebutkan bahwa kacang almond jika dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam seminggu akan dapat mengurangi pertumbuhan berat badan.

Untuk kamu yang doyan makan banyak dan tetapi ingin berat badannya tetap ideal, kamu bisa mengkonsumsi kacang almond seperti yang dijelaskan diatas. Walaupun kandungan kalorinya cukup tinggi, tetapi sebagian kalori tersebut berbentuk monounsaturated yang berarti aman untuk jantung dan bagi penderita kolesterol tinggi.

  • Meningkatkan Hormon Testosteron

Untuk pria yang umurnya sudah mencapai 30 tahunan, mempunyai resiko untuk mengalami penurunan produksi testosteron. Kacang almond termasuk ke dalam makanan yang rendah lemak tetapi kaya akan protein, selain itu juga dapat meningkatkan kadar testosteron yang ada di dalam tubuh. Dalam kacang almond terkandung vitamin E, kalsium, mangan, zinc dan kalium yang mana semua tersebut memiliki peran pentung dalam memproduksi hormon testosteron.

Manfaat kacang almond untuk meningkatkan hormon pria

www.merdeka.com

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa di dalam kacang almond juga terkandung arginine, yaitu senyawa yang dapat meningkatkan libido pria. Karena level testosteronnya sudah tinggi, sudah dipastikan libidonya juga tinggi juga. Hal ini akan mendukung kesehatan fungsi seksual pada pria.

  • Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Jika kamu ingin tubuhmu tidak mudah untuk terserang penyakit, kamu dapat mengkonsumsi kacang almond. Karena kandungan vitamin E, zinc dan juga selenium sangat baik untuk memperbaiki dan memperkuat sistem imun pada tubuh.

  • Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwa kacang almond merupakan kacang yang bagus untuk dikonsumi para penderita penyakit jantung atau yang memiliki resiko terkena penyakit jantung.

Kacang almond akan sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, serta menyediakan lemak yang tidak jenuh yang merupakan sumber dari lemak Omega-3 yang tentunya sangat baik.

Dengan begitu, aliran darah akan lancar dan peredaran darah keseluruh tubuh akan menjadi bagus dan tubuh menjadi lebih segar.

  • Memperkuat Tulang

Tulang menjadi penyangga utama tubuh manusia, maka ada baiknya tulang juga dirawat dengan baik walaupun tulang itu kuat. Kacang almond merupakan kacang yang memiliki kalsium yang baik. Dengan didukung oleh mangan, kalium dan juga protein menjadikan tulang menjadi kuat. Tidak hanya kuat tetapi juga mencegah terkena osteoporosis.

Untuk kamu yang sedang mencari kacang almond untuk dikonsumsi setiap harinya, tetapi bingung kemana kamu harus memesannya. Sudah cukup banyak importir kacang almond yang menyediakan pemesanan via online atau datang langsung ketempat distributornya. Jadi kamu tidak perlu khawatir susah-susah mencarinya, apalagi via online.

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    ternyata banyak juga manfaatnya ya mas kacang almond itu, perlu di konsumsi tiap hari nih

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>