Kesehatan

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Tetap Indah

Santrigaul.net – Rambut sehat adalah impian bagi setiap orang khususnya wanita. Dari rambut yang indah dan terawat akan menimbulkan aura yang berbeda dari segi penampilan. Namun terkadang terdapat banyak masalah yang harus dihadapi untuk perawatan rambut, mulai dari rambut yang bercabang, banyak ketombe, rambut kering dan sering rontok.

Untuk mendapatkan indah, terdapat banyak cara untuk merawat rambut yang dapat kamu lakukan, tidak harus ke tempat perawatan rambut mahal, atau salon kecantikan, karena terdapat bahan-bahan alami yang terjamin kebersihannya dan keamanannya.

Setiap orang pasti ingin tahu cara cepat agar rambut tumbuh panjang.

kicantik.com

Bagi yang memiliki hobi berganti-ganti model rambut dan gaya rambut, pastinya sudah akrab dengan pewarnaan rambut, pencatokan, pelurusan dan pemakaian hair spray untuk mempertahankan style rambut. Ada kalanya rambut itu harus istirahat dari perawatan-perawatan, apalagi perawatan yang menggunakan bahan kimiawi.

Pertumbuhan Rambut per Harinya

Rambut akan tumbuh dalam sehari rata-rata 0,3 mm/hari atau sekitar 1-1,5 cm berbulan. Untuk yang tinggal ni negara Tropis beruntunglah, karena biasanya rambut akan cepat tumbuh dibandingkan mereka yang tinggal di negara yang memiliki 4 musim.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Karena rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia, pastinya ingin sekali rambutnya terlihat selalu indah dan terjaga kesehatannya, berikut beberapa cara agar rambut tetap panjang dan indah:

Memberi Protein Rambut

Ada beberapa makanan yang sebenarnya dapat mendorong produksi rambut. Seperti mengkomsumsi telur, daging, dan berbagai macam produk susu. Hal ini karena dalam rambut mengandung keratin yang didorong oleh Amino Acid. Jadi dengan mengkonsumsi protein akan menjadikan rambut cepat tumbuh dan kuat.

Potong Rambut Secara Berkala

Ternyata dengan memotong rambut secara berkala dan mempercepat rambut lebih cepat. Karena ujung rambut rentan mati dan tidak bisa di benarkan kembali, maka ada lebih baiknya untuk memotongnya saja. Ini juga membuat rambut tidak perlu susah-susah menyuplai protein ke ujung rambut yang sudah mati.

Hindari Mencuci Rambut Setiap Hari

Karena dengan sering membersihkan rambut akan dapat menghilangkan minyak alami yang dapat mempercepat tumbuhnya rambut.

Pijatan Kepala

Dengan memberi pijatan kecil di kepala, akan dapat menstimulasi asupan darah pada folikel rambut dan memberinya nutrisi dan memacu percepatan pertumbuhan rambut.

Jangan Sering-sering Mewarnai Rambut

Sebenarnya tidak ada masalah jika mewarnai rambut, satu atau dua kali dalam sebulan. Tetapi jika terlalu sering mewarnai rambut, maka sama dengan memberi zat kimiawi pada rambut dan kulit kepala kamu, hal ini akan menghambat pertumbuhan rambut.

Lindungi dari Energi Panas

Kurangi pemaparan energi panas dari alat-alat seperti blowdrym pelurusan dan pengeritingan, agar rambut dapat sehat tumbuh secara alami.

Rutin Untuk Menggunakan Conditioner

Dengan pemakaian rutin conditioner, akan membantu rambut tumbuh indah dan berkilau.

Makanan yang Dapat Menutrisi Rambut

Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan menjaga rambut agar tetap bagus dan indah.

Aneka Produk Bua Jeruk

jeruk untuk kesehatan rambut dan dapat mempercepat pertumbuhan panjang rambut.

ayorange.wordpress.com

Buah Jeruk kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk tubuh dan kolagen. Kolagen inilah yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan pada rambut. Cika kekurangan vitamin C maka akan menyebabkan rambut cepat rontok dan kurang bersinar.

Sayuran Hijau

Sayuran memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, baik untuk tubuh, kulit bahkan rambut. Contohnya seperti bayam, kangkung, sawi, dan lainnya.

Sayuran hijau merupakan makanan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut. Sayuran yang berdaun berwarna hijau mengandung protein, mineral, vitamin dan nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan kualitas rambut.

Ikan Laut

Dalam ikan laut kaya akan Omega 3 yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Lemak ikan sangat diperlukan untuk membantu menyehatkan rambut. Omega 3 banyak terkandung dalam ikan-ikan laut, maka mulailah untuk mengkonsumsi ikan dengan rutin.

Daging Tanpa Lemak

Pertumbuhan rambut membutuhkan banyak protein dibandingkan dengan nutrisi lainnya. Daging tanpa lemak terdapat pada daging ayam, kalkun, akan dapat menambah dan membangun keratin dan merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang baru.

Cokelat

cokelat juga bisa digunakan sebagai penambah nutrisi untuk rambut

jadiberita.com

Anda mungkin jarang mendengar bahwa ternyata cokelat dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Cokelat mengandung zinc yang dapat membantu produksi minyak alami pada rambut. Minyak alami tersebut dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi maksimal dan memperbaiki rambut yang rusak dan rapuh.

Semoga dengan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>