Kesehatan

Cara Cepat Untuk Menguruskan Badan dengan Mudah

Cara cepat agar badan kamu menjadi kurus dan tetap sehat dan kuat.

Santrigaul.net – Setiap orang pasti ingin tubuhnya terlihat kurus. Penampilan orang yang kurus dengan orang yang gemuk sangatlah berbeda. Banyak orang lebih tertarik kepada orang yang berbadan kurus atau langsing.

Manfaat Dari Badan yang Kurus

Orang yang bertubuh kurus memiliki banyak sekali keuntungan berikut adalah manfaat dari badan yang kurus:

  • Orang yang kurus tidak mudah lupa atau pikun. itu karena orang yang kurus pasokan darah yang mengalir ke otak lebih lancar dan memenuhi kebutuhan sel-sel otank,dibandingkan dengan orang yang gemuk karena banyaknya lemak yang menumpuk di badan menyebabkan penyumbatan pasokan darah ke otak.
  • Orang kurus lebih kuat dan tidak mudah capek dibandingkan orang yang gemuk. Orang yang kurus tidak mudah capek karena badannya yang ringan dan mudah untuk bergerak, sementara orang yang gemuk sudah terbebani dengan badannya sendiri gerakannya juga menjadi lambat sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk dapat bergerak.
  • Orang kurus lebih mudah untuk memilih pakaian yang akan ia pakai. Karena mudah untuk mencocokkan dengan ukuran badan dengan ukuran pakaian yang akan dipakai. Sementara orang yang gemuk harus pintar dalam memilih pakaian, karena belum tentu ada pakaian yang menyediakan pakaian dengan ukuran yang besar kecuali memang sudah memesannya.
  • Bobot orang yang kurus lebih ringan dibandingkan dengan orang yang gemuk, ini akan berakibat pada lututnya masing-masing. Lutut merupakan penyangga terbesar pada kaki, jika orang dengan tubuh yang gemuk maka akan berakibat kepada sendi lututnya. Gejala yang akan dialami adalah pembengkakan, bila sudah parah pastinya akan menjadi susah berjalan dan akan beresiko radang pada sendi lutut.
  • Kelebihan lemak juga dapat menyebabkan penekanan pada paru-paru yang menyebabkan kelainan sleep apnea atau terhentinya nafas ketika sedang tidur. Hal ini akan mengakibatkan gagal jantung yang dapat berujung pada kematian. Orang kurus akan lebih leluasa bernafas karena tidak ada yang menekan paru-paru ketika tidur.

Cara Cepat Kurus

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang kurus dan sehat, berikut sedikit tips untuk kamu yang ingin badannya segera kurus:

Konsumsi Teh Hijau

green-tea baik untuk kesehatan tubuh

www.isigood.com

Meminum teh hijau merupakan teh yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya dapat menurunkan berat badan dan menguruskan badan, tetapi juga menurunkan resiko penyakit jantung, kanker, kolestrol. Konsumsilah teh hijau tawar setiap hari dan rasakan perbedaannya setelah satu bulan.

Rajin-rajin Mengkonsumsi Air Mineral

air mineral dapat mempercepat badan menjadi kurus

www.waterlic.co.id

Jangan sampai kamu malas untuk minum air dan jangan menunggu sampai haus dulu baru minum. Usahakan untuk mengkonsumsi air 8 gelas dalam sehari itu sudah sangat cukup. Kalo admin sendiri dalam sehari bisa menghabiskan 2 botol 1 liter air setiap harinya. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi juga dapat menurunkan kadar lemak yang ada dalam tubuh.

Makan dengan Porsi Kecil

makanan kecil untuk badan yang besar

www.plimbi.com

Dalam sehari idealnya orang Indonesia makan 3 kali, yaitu pagi, siang dan malam. Usahakan ketika makan untuk mengurangi porsi makannya. Jika masih lapar lebih baiknya lagi untuk makan 4 sampai 5 kali sehari tetapi dengan porsi yang kecil dan jangan sampai berlebihan. Itu akan berakibat berat badanmu bertambah bukan berkurang.

Sering Melakukan Aktivitas Pergerakan Badan

menggerakkan badan akan mempercepat badan menjadi kurus

m.talkmen.com

Dengan seringnya badan bergerak akan membuat kalori cepat terbakar. Kamu juga bisa lari di waktu pagi atau ketika sore hari dengan jangka waktu yang sebentar, jika tidak sanggup kamu juga berjalan keiling tempat tinggal kamu. Ini akan membuat badan kamu menjadi terus bergerak dan akan menurunkan berat badan dalam waktu yang ditentukan oleh keseriusan kamu dan keistiqomahanmu dalam berolahraga.

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang tepat bagi kamu yang ingin memiliki badan yang kurus tetapi sehat dan tetap kuat.

You Might Also Like

3 Comments

  1. 1

    Kalau ingin kurus, tinggal jadi Mahasiswa dan Anak kos-kosan aja. Gak perlu diet, ntar jadi kurus sendiri. hehehehe

  2. 2

    dan niat sih, biar konsisten ga tergoda sama hal2 lain

  3. 3

    makasih banyak tipsnya, mau kurus ya harus kontrol makan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>