Kesehatan

Cara Mudah Agar Cepat Tinggi Dengan Alami

Badan yang tinggi merupakan impian banyal orang.

Santrigaul.net – Setiap orang pasti ingin badannya menjadi tinggi yang ideal karena tidak semua orang tidak memiliki postur tubuh yang tinggi atau tinggi yang kurang diinginkan. Orang memiliki tinggi badan yang bermacam-macam salah satunya karena faktor genetik atau keturunan. Pada umumnya orang akan beranjak tinggi ketika mulai memasuki umur 11 tahun dan akan berhenti pada umur 21 tahun.

Cara Agar Cepat Tinggi

cara agar badan cepat tinggi

www.cwacwa.com

Jika kamu merasa dirimu pendek, pastinya segera mencari tahu agar badan kamu dapat tinggi dengan cepat. Ingat, ingin mendapatkan tinggi yang ideal berikut beberapa cara yang dapat kamu ikuti agar cepat tinggi:

Perbanyak Konsumsi Susu yang Mengandung Kalsium

minum susu agar cepat tinggi

www.sehatfresh.com

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang tinggi, kamu dapat mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat berguna untuk pertumbuhan tulang yang berguna untuk meregenerasi sel-sel tulang dan melenturkan tulang. Sudah banyak sekali merek susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kamu dapat membelinya di toko-toko terdekat.

Tetapi ingat jangan sampai asal dalam memilih susu untuk mempercepat pertumbuhan tulang, karena dampaknya malah sebaliknya yaitu merusak tulang dan menurunkan kualitas metabolisme tubuh.

Istirahat yang Cukup

istirahat secukupnya merupakan cara agar cepat tinggi

anekatop10.com

Istirahat yang cukup bukan berarti memperbanyak istirahat, tetapi ketika kamu sedang banyak aktivitas yang cukup berat dan melelahkan, kamu dapat beristirahat sejenak. Istirahat merupakan pergantian pekerjaan ke pekerjaan lainnya, contohnya dari duduk ke berdiri atau dari diam ke bergerak. Selama waktu pergantian pekerjaan itulah waktu yang digunakan untuk istirahat.

Istirahat juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk dapat mempercepat tingginya badan. Tidur yang berkualitas juga dapat membantu mempercepat proses meningginya badan kamu. Tidur yang berkualitas adalah tidur pada waktunya, idealnya untuk orang dewasa tidur maksimal jam 10 malam dan di atas waktu itu kurang baik. Kemudian bangun tidak terlalu pagi sekitar jam 4.30 pagi sampai 5.30 pagi, selebihnya kurang baik untuk tubuh. Hal ini akan berakibat kepada insomnia atau susah tidur dan itu sangatlah berbahaya.

Biasakanlah untuk tidur dengan jangka waktu 8 jam, maksimalnya adalah 6 jam. Jangan sampai waktu tidur kamu berkurang karena aktivitas kamu yang berlebihan yang membuat kamu harus lembur semalaman penuh.

Mengkonsumsi Makanan yang Dapat Menambah Tinggi

konsumsi makanan sehat untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan

www.toherba.com

Mulai sekarang, ubahlah pola makanmu menjadi pola makan yang dapat membantu mempercepat tinggi badan kamu. Makanan yang hendak kamu pilih harus alami dan tidak mengandung bahan pengawet. Berikut macam-macam makanan yang bagus untuk mempercepat tinggi badan:

  • Ikan
daging ikan merupakan nutrisi agar cepat tinggi

sikantong.blogspot.com

Ikan merupakan makanan laut yang biasa kamu nikmati di rumah ataupun di restoran. Setiap makanan laut mengandung vitamin dan kaya akan proteinnya. Pilihlah ikan tuna atau salmon, karena kedua ikan ini banyak mengandung vitamin D dan protein yang sangat baik utnuk membantu meninggikan badan.

  • Telur
telur rebus merupakan makanan yang bagus untuk pertumbuhan tulang

www.youtube.com

Di dalam telur terkandung banyak sekali vitamin D dan kalsium. Telur sangat bermanfaat untuk membantu meninggikan badan. Kamu dapat mengkonsumsi dengan cara merebusnya setiap hari secara teratur. Usahakan untuk merebusnya setengah matang karena kandungan proteinnya semakin banyak. Biasanya telur yang mengandung banyak protein adalah telur ayam kampung, selain itu kuning telur dari telur ayam kampung dapat dicampur ke dalam jamu.

  • Kedelai
mengkonsumsi kedelai akan mempercepat tinggi badan

www.jitunews.com

Di setiap biji kedelai mempunyai kandungan vitamin D dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Kamu dapat mengkonsumsi kedelai yang sudah diolah seperti tempe, tahu, kecap kedelai dan susu kedelai. Dengan terkonsumsinya kedelai setiap hari maka tinggi badan kamu akan bertambah secara alami.

  • Biji Labu
biji labu bermanfaat untuk mempercepat tinggi badan

panduanhidupsehat.com

Buah labu merupakan salah satu sayuran yang sangat menyehatkan. Buah labu biasanya diolah menjadi sayuran, jika buah labunya sudah tua dapat dijadikan kolak labu. Selain daging buahnya yang kaya manfaat, biji labu juga memiliki banyak manfaat. Dalam biji labu terdapat asam amino yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak atau sudah mati.

  • Wortel
wortel sangat baik agar cepat tinggi

www.sunpride.co.id

Wortel merupakan salah satu golongan sayuran. Wortel memiliki banyak manfaat, kamu dapat menggunakan wortel untuk dijadikan sebagai sayur sop atau jus wortel yang nikmat. Kandungan vitamin C dan vitamin A yang ada di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan juga dapat membantu pertumbuhan tulang.

  • Bayam dan Brokoli
brokoli merupakan makanan yang baik untuk pertumbuhan tinggi badan

www.kirimsayur.com

Bayam dan brokoli merupakan menu yang paling sering dimasak oleh ibu rumah tangga. Kandungan vitamin dan nutrisinya sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang sehingga dapat membantu mempercepat tinggi badan.

  • Pisang
pisang yang bermanfaat untuk mempercepat tinggi badan

www.nuwarmajournalist.files.wordpress.com

Pisang merupakan buah yang paling gampang ditemui di sekitar kita. Pisang sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Selain itu juga dapat meningkatkan pertumbuhan tulang. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu dapat mengkonsumsi pisang sehari satu.

  • Ayam
daging ayam yang bagus untuk pertumbuhan tinggi badan

www.masakanpraktisrumahan.com

Ayam merupakan makanan dari daging hewan yang paling sering disajikan di rumah. Dalam daging ayam terkandung protein yang tinggi yang sangat tinggi. Daging ayam juga sangat berguna untuk perkembangan otot dan tulang.

Olahraga yang Teratur

Olahraga merupakan cara yang tepat untuk menambah tinggi badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Ada berbagai macam olahraga yang terbagi menjadi olahraga ringan, sedang dan berat. Berikut beberapa olahraga yang dapat menambah tinggi badan:

  • Skipping (melompat menggunakan tali)
lompat tali merupakan cara cepat agar tinggi

www.youtube.com

Ini merupakan cara paling ringan untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan. Jika kamu melakukan lompatan maka otot akan merenggang dan dapat menggerakkan otot kaki. Agar lebih sehat, gunakanlah alat lompat tali untuk membantu meningkatkan jumlah lompatan yang dilakukan.

  • Bersepeda
bersepeda membuat tubuh cepat tinggi

www.kompasiana.com

Bersepeda itu sangatlah mengasyikkan, selain itu juga menyehatkan. Dengan bersepeda maka dapat menarik otot kaki dan menambah tinggi kamu dengan alami. Biasakanlah untuk bersepeda setiap hari minimal 10 – 15 menit.

  • Lari
lari sangatlah bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan tubuh

yudiblablabla-pergaulanremaja.blogspot.com

Olahraga ringan lainnya adalah lari yang sangat membantu menambah tinggi badan. Karena tulang-tulang kaki terus bergerak maka otot pada kaki akan semakin kuat. Kamu dapat melakukan lari kecil di waktu pagi hari atau sore hari. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih adalah lari dengan sprint, yaitu lari dengan kecepatan yang tinggi dengan jarak yang pendek. Tetapi harus berhati-hati karena jika berlebihan dapat mencederai tulang.

  • Berenang
berenang merupakan olahraga ringan yang dapat mempercepat tinggi badan

www.gilasport.com

Siapa yang sejak lahir sampai sekarang belum pernah merasakan berenang? Entah itu di sungai, di pantai, di kolam renang bahkan di empang rumah, itu tidak masalah. Berenang merupakan olahraga yang ringan. Ketika berenang maka tulang-tulang yang ada di seluruh tubuh akan bergerak yang akan meningkatkan tinggi badan kamu.

  • Menendang
menendang bola dapat mempercepat pertumbuhan  tinggi badan

www.banjirpelanggan.com

Bagi kamu yang gemar sepak bola, ternyata gerakan yang paling sering dilakukan yaitu menendang dapat mempercepat pertumbuhan tulang lho. Karena dengan menendang dapat membuat panjang tulang kering dan tulang paha.

  • Basket dan Voli
bermain basket sangat bagus untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan

carabettingonline.blogspot.com

Dua cabang olahraga ini sering melakukan gerakan lompatan, karena melompat dapat mempercepat tinggi kamu. Lihatlah para atlet basket dan voli, pasti pada tinggi-tinggi. Itu karena mereka rajin berolahraga dan bermain basket atau voli dengan rajin.

Jangan Makan Sebelum Tidur

Jangan makan sebelum tidur, itu akan memperlambat pertumbuhan tinggi badan kamu

www.plimbi.com

Jika kamu hendak tidur, hindari untuk makan sebelum tidur. Karena makan sebelum tidur akan menghambat hormon inulin yang mengambat pertumbuhan tulang.

Kesimpulan

Dari ini semua, jika kamu ingin mendapatkan tinggi dengan cepat kamu harus rajin berolahraga, atur pola makan yang sehat, istirahat yang cukup dan jangan makan sebelum tidur.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita.

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    kalo umur saya 20 itu masih bisa bertambah maksimal seperti lagi pertumbuhan ngak ya,?

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>