Agama

Rahasia Arti Garis Tangan Menurut Pandangan Islam

Arti tanda garis tangan dengan penjelasan melalui pandangan islam

Santrigaul.net – Kamu pasti penasaran dengan berbagai macam persoalan tentang tanda-tanda yang ada dalam kehidupan kita seperti kenapa Allah SWT menciptakan garis tangan setiap orang bermacam-macam? Walaupun satu keturunan, tetap saja garis tangannya berbeda.

Mungkin saja kamu sudah sering mendengar ada banyak orang yang dapat menerjemahkan garis tangan setiap orang. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita harus percaya akan perkataan orang yang katanya bisa menerjemahkan tersebut? Apakah benar, Allah SWT memberikan kemampuan kepada seseorang untuk membaca garis tangan orang lain? Apakah memberikan pesan tersembunyi dibalik garis tangan kamu dan orang-orang lainnya di dunia ini?

arti garis tangan dalam pandangan islam

segalaberita.com

Dalam dasar-dasar hukum islam, garis tangan setiap orang sama sekali tidak ada kaitannya dengan nasib seseorang di masa yang akan datang. Kalaupun ada orang yang mengaku bisa membaca nasib seseorang dengan hanya melihat garis tangannya, kemungkinan orang tersebut hanya asal menafsirkan dan itu merupakan perbuatan yang dusta.

Jika apa yang orang tafsirkan itu benar, kemungkinan saja itu hanya kebetulan saja. Karena hanya Allah SWT yang mengetahui masa depan setiap hambanya yang bertaqwa kepadanya.

Merupakan Perbuatan Syirik

Menerjemahkan garis tangan sendiri atau garis tangan orang lain sebenarnya merupakan perbuatan syirik, karena meramalkan nasib seseorang. Perbuatan yang seperti ini tidak akan pernah dibenarkan dalam aqidah islam, karena nasib seseorang tergantung dari diri sendiri dan campur tangan Allah SWT. Tidak ada yang mengetahui segalanya kecuali Allah SWT dan itu sudah menjadi rahasia kehidupan bagi setiap makhluk hidup.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, mengapa kadang-kadang ramalan mereka sesuai apa yang mereka ramalkan?

Seorang peramal pastinya memerlukan bantuan untuk dapat meramalkan sesuatu yang akan terjadi. Jika mereka meminta kepada sesama manusia, manusia merupakan makhluk yang tidak akan pernah tahu masa yang akan datang. Maka dari itu pasti para peramal meminta bantuan kepada makhluk ghaib, yaitu kepada setan yang terkutuk.

Setan suka pergi ke langit untuk mencuri berita-berita yang datang dari Allah SWT tentang apa saja yang akan terjadi di dunia nanti. Namun jika setan nekat melakukan perbuatan tersebut, mereka akan segera dilemparkan dengan api yang sangat panas. Maka dari itu para setan tidak pernah mendapatkan informasi yang sempurna kecuali hanya mengada-ngadakan saja.

Dalam Al-Qur’an, Allah SWT berfirman:

وَلَقَدْ جَعَلْنَا فِي السَّمَاء بُرُوجًا وَزَيَّنَّاهَا لِلنَّاظِرِينَ وَحَفِظْنَاهَا مِن كُلِّ شَيْطَانٍ رَّجِيمٍ إِلاَّ مَنِ اسْتَرَقَ السَّمْعَ فَأَتْبَعَهُ شِهَابٌ مُّبِينٌ

“Dan sesungguhnya kami telah menjadikan dilangit gugusan bintang dan kami telah menghiasi langit itu untuk orang-orang yang memandangnya dan kami telah menjaganya dari dari setiap setan yang terkutuk kecuali yang telah mencuri berita yang didengarnya (melalui malaikat) lalu dia dikejar-kejar oleh semburan api yang terang. (Al-Hijr 16 – 18)

Kemudian hasil curian setan tentang berita dari langit dijual kepada para peramal. Bayaran yang akan mereka minta bukanlah uang yang banyak ataupun makanan yang sedap. Tetapi mereka hanya meminta kepada para penerima kabar untuk menemani mereka di neraka pada hari kiamat nanti.

Setan merupakan makhluk yang akan dibakar dineraka pada hari kiamat nanti. Mereka tidak akan pernah mendapatkan ampunan dari Allah SWT, tetapi mereka dapat mengajak makhluk lain untuk menemaninya dalam neraka nanti.

Meramal Nasib Seseorang Merupakan Cara Setan Menjerumuskan Manusia Ke Neraka

dibakar api neraka bagi yang suka meramal arti garis tangan

www.ummi-online.com

Para peramal merupakan teman bisnis setia para setan untuk menjadi agen pemasaran berita-berita kepada manusia lainnya. Salah satu cara yang dilakukan agar manusia tertarik untuk berteman dengan setan adalah dengan membaca garis tangan.

Orang awam pastinya tidak memiliki pemahaman sama sekali tentang aqidah islam. Orang-orang awam inilah yang menjadi target utama yang akan dijadikan teman di neraka pada hari kiamat nanti. Mungkin hanya sekedar iseng saja meramal nasib sendiri, tetapi akibatnya sangatlah fatal.

Karena meramal merupakan jalan menuju kesyirikan. Sementara dosa syirik itu akan terus terbawa hingga akhir hayat dan tidak diampuni.

إِنَّ اللّهَ لاَ يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَن يَشَاء وَمَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا

“Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa syirik dan dia mengampuni segala dosa selain dosa itu (syirik) bagi siapa yang dia kehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah maka sungguh dia telah melakukan dosa yang besar. (An-Nisaa: 48)

Maka dari itu janganlah kamu sembarangan meramal sesuatu atau pergi ke seorang peramal, karena hal itu merupakan dosa yang sangat besar dan tidak diampuni oleh Allah SWT. Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan berkah dari Allah SWT dan selalu istiqomah dijalannya.

Wallahu A’lam Bishshowab.

You Might Also Like

3 Comments

  1. 1

    sangat setuju.. semoga saya dan keluarga dapat terhindar dari syirik… amien

  2. 2
    Muh.Ardhiansyah Putra

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Bolehkah saya membagi(share) kepada teman-teman yang lain melalui fb ?

  3. 3

    Astagfirullah….kemarin aq di lihat garis tangan aq dengan orang Vietnam dan dibacanya garis tngan aq…
    Itu termasuk perbuatan syirik… astagfirullah…..

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>